Cara Membuat Pisau Di Blender
Berikut Adalah Langkah-Langkah Membuat Pisau Di Blender
Pertama
1.Siap kan foto pisau sebagai dasar pembuatan pisau jangan lupa ubah viewpoint menjadi top atau klik huruf Z di atas pojok kanan
2.Masukkan Foto Ke dalam blender dengan cara drag foto pisau dari file Explorer
3.Masukkan Objek dengan mengeklik shift + a, mesh dan plane
4.sesuaikan plane dengan mata pisau dengan mengeklik Scale
5.ubah ke edit mode shortcut (Tab),setelah itu ubah ke wireframe kemudian ctrl + R untuk memberi garis vertex dan buat sebanyak sesuai kebutuhan dengan meng scroll tombol tengah mouse setelah itu klik kanan 2 kali
6.setelah itu sesuaikan garis titik dengan mata pisau menggunakan tool move sampai menjadi gambar di bawah ini
7.matikan gambar pisau dengan klik logo mata di scene collector, lalu klik A pada keyboard untuk mengseleksi semua, lalu ubah viewpoint -Y setelah itu klik E pada keyboard untuk mempertebal mata pisau lalu klik kiri pada mouse kalau dirasa tebal sudah pas.
8.kembali ke viewpoint Z setelah itu ctrl + R untuk membuat menajamkan pisau samakan garis seperti di gambar berikut, ubah viewport ke solid untuk melihat lebih jelas, pilih select mode Face di kiri pojok atas/klik 3 kemudian seleksi bagian seperti gambar di bawah, klik 1 bagian lalu di ujung tahan ctrl sebelum klik kiri pada mouse agar semua terseleksi
9.kemudian pertajam dengan mengeklik tombol S + Z
10.lalu pindah ke modifier pilih subdivision surface ubah level ke 4 setelah itu ctrl + R lalu geser ke paling kanan agar memperbaiki bagian pisau yang kurang
11.lalu matikan logo mata di bagian plane dan nyalakan gambar pisau, kemudian tambahkan Cube lalu sesuaikan Cube dengan gagang lalu matikan gambar pisau ubah ke solid sesuaikan ketebalan menggunakan tool Scale, lalu tambahkan garis vertex di tengah Cube setelah itu klik
3 pada keyboard lalu seleksi semua bagian atas setelah itu klik X pada keyboard lalu Faces, setelah itu ke modifier pilih mirror pindah Axis menjadi Z dan matikan X
12.nyalakan kembali gambar pisau lalu ubah kembali menjadi wireframe setelah itu klik 1 pada keyboard lalu sesuaikan titik garis dengan gagang tahan mouse kiri untuk mengubah posisi titik agar titik atas dan bawah ikut berubah posisi menggunakan tool move atau shortcut (G) pada keyboard
13.klik 3 pada keyboard setelah itu klik garis paling kanan lalu klik E kemudian geser ke kanan lalu klik kiri mouse kemudian klik 1 pada keyboard untuk menyesuaikan titiknya kemudian ulang terus langkah langkah tadi sampai terbentuk gagang pisau
14.setelah selesai kemudian ctrl + R lalu posisikan garis seperti pada gambar
15.klik 2 pada keyboard lalu seleksi semua garis seperti pada gambar di bawah kemudian klik X lalu dissolve edges
16.Tambahkan modifier pilih subdivision surface levelnya ke 4
17.kemudian tambahkan Cylinder 3 seperti pada gambar kemudian posisikan pada gagang pisau menggunakan tool Scale atau shortcut S mengecilkan S + Z menebalkan
18.kemudia nyalakan kembali plane mata pisau lalu warnai dengan material properties sebelum mewarnai ubah viewport menjadi shading kemudian pilih objek yang ingin di warnai dengan klik base color
19.Kemudian pilih opsi shading di bagian paling atas kemudian pilih bagian yang ingin di beri shading, tambahkan Metallic dan turunkan roughness agar pisau nampak mengkilau
Berikut adalah cara membuat pisau di blender
Komentar
Posting Komentar